App

Link Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS

Dengan Aplikasi Check Kontribusi Sosial Dari KEMENSOS Kamu Dapat Memperoleh Kontribusi Dari Pemerintahan Cukup Sajikan KTP serta KK (Kartu Keluarga). untuk mengambil nya kamu dapat click BUKA, OPEN, INSTALL atau DOWNLOAD dari smartphone kamu.

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia udah me-launching aplikasi yang dapat dipakai oleh orang untuk memeriksa info teranyar mengenai program Pertolongan sosial ( Bantuan sosial ) dari pemerintahan .

Selain itu, orang juga dapat manfaatkan feature anyarnya ialah ” Kritikan ” serta ” Tolak “.

menu ” kritikan ” serta ” tolak ” ini sebagai inovasi dari kasus data sekian lama ini , ialah tersedianya orang yang memiliki hak memperoleh kontribusi , namun tidak bisa (exclusion error), serta ada yang tak memiliki hak , namun memperoleh kontribusi (inclusion error).

Dengan tersedianya menu tambahan usul-sanggah di aplikasi check bantuan sosial ini, orang dikehendaki bisa berperanan aktif dalam pengamanan pertolongan sosial . Bagaimanakah cara memanfaatkan menu usul-sanggah ini? dapat dilihat lewat video yang diangkat ke account instagram @kemensosri atau kanal youtube.

Download Aplikasi Bansos

Aplikasi yang bisa dipakai untuk lihat kepesertaan pertolongan sosial (BPNT, BST, serta PKH). Pemakai bisa lihat daftar yang terima pertolongan sosial yang berada di kira-kira daerah administrasinya serta bisa memberi sanggah han kepada yang terima kontribusi yang dirasa tak pantas . Tidak hanya itu Pemakai bisa juga mengajukan dirinya atau tetangganya yang dirasa pantas untuk masuk ke DTKS serta /atau terima pertolongan sosial .

Selain itu Pemakai bisa juga mengajukan dirinya atau tetangganya yang dirasa pantas untuk masuk ke DTKS serta /atau terima pertolongan sosial .

Masyarakat juga dapat langsung mencari di google playstore. Namun , janganlah sampai salah memanfaatkan aplikasi yang tak sah karena dari sana banyak aplikasi yang tanda serta namanya serupa dengan aplikasi bikinan Kemensos ini.

Cara Daftar Account di Aplikasi Check Bantuan sosial

  1. Harap persiapkan KTP serta KK karena kelak diperlukan saat proses daftar seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, Alamat, nomor Telpon seluler yang aktif serta e mail untuk proses tes nya.
  2. Di proses register akun ini orang disuruh untuk mengunggah photo KTP serta swafoto dengan KTP ( photo selfie sekalian pegang KTP)
  3. Selanjutnya bakal ada code klarifikasi yang dikirim ke e mail , tambahkan ke kolom yang udah disediakan
  4. Berhasil membuat account serta saat ini tinggal menanti proses klarifikasi data oleh petugas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button