App

Fitur Baru dan Cara Gratis Download Windows 11 ISO

Windows 11 baru saja dirilis dan menjadi sistem operasi terbaru Microsoft yang menjadi generasi penerus Windows 10 yang dirilis pada 2015 lalu. Seperti semua versi sistem operasi sebelumnya, selalu ada perubahan-perubahan visual yang memanjakan mata agar lebih menyegarkan bagi para pengguna windows. Salah satunya yang sangat mencolok pada Windows 11 adalah Start Menu dan icon taskbar yang bergeser ke tengah, mirip seperti tampilan macOS.

Selain tampilan taskbar, ada beberapa perubahan lain yang sangat layak untuk diapresiasi karena dapat meningkatkan produktivitas pengguna, jadi tidak hanya aspek visual saja yang diperhatikan. Contohnya adalah peningkatan fitur Snap yang bisa menempatkan semua jendela yang terbuka secara berjejer.

Beberapa Fitur Baru di Windows 11

Taskbar dan Start Menu Makin Menawan

Bergesernya icon taskbar ke posisi tengah mungkin cukup kontroversial karena dikatakan mirip dengan macOS, perubahan ini melanggar pakem Windows yang selama ini meletakkan icon taskbar secara berurutan mulai dari posisi sebelah kiri. Untuk mengatasinya Microsoft juga menyediakan opsi untuk mengembalikan tata letak icon taskbar seperti biasanya, jadi pengguna lama windows yang tidak suka dengan perubahan desain tersebut bisa langsung menonaktifkannya.

Sudut-sudut jendela seperti jendela File Explorer dan Start Menu di Windows 11 juga tampak melengkung sehingga lebih sejalan dengan konsep Fluent Design yang diusung Microsoft, tidak seperti Windows 10 yang ujung-ujung jendelanya dibuat lancip. Selain itu hadirnya beberapa icon baru turut memperkuat pesona desain Windows 11 yang impresif dan menyegarkan.

Kalau semua itu masih kurang terasa menggigit, coba anda klik tombol Start dan intip tampilan dalamnya. Sekilas saja sudah terlihat sangat berbeda karena Live Tiles sudah tidak ada lagi. Yang ada hanyalah sekumpulan icon statis yang berukuran kecil dan dikelompokkan menjadi Pinned dan Recommended.

Multitasking Makin Nyaman

Berikutnya, jika anda geser panah mouse ke tombol maximize pada sebuah jendela software, akan muncul kumpulan layout yang merupakan bagian dari fitur Snap untuk multitasking. Begitu anda klik salah satunya, ukuran jendela software akan diperkecil dan posisinya ditempatkan sesuai dengan layout yang anda pilih.

Dukungan untuk Aplikasi Android di Windows 11

Windows 11 bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android, sedangkan aplikasi-aplikasi itu sendiri tersedia di dalam Windows Store. Dalam event pengumuman Windows 11 yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juni 2021, pihak perwakilan Microsoft menjalankan aplikasi TikTok pada OS tersebut sebagai bagian dari demonstrasi.

Sayangnya tidak semua PC bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android meskipun sudah menginstall Windows 11. Pasalnya, hardware yang digunakan harus sudah mendukung teknologi Intel Bridge.

Download Windows 11 ISO Terbaru

Di tahun 2015, Microsoft pernah mengumumkan bahwa Windows 10 adalah sistem operasi mereka yang terakhir, akan tetapi pernyataan tersebut tak berlaku lagi dengan hadirnya Windows 11. Bahkan kabarnya Microsoft sampai membatalkan proyek desain Windows untuk layar dual-screen demi Windows 11 ini.

Dan seperti yang sudah bisa ditebak, kemunculan Windows 11 mengundang banyak reaksi. Menurut situs TorrentFreak, sebagian pengguna yang penasaran berhasil mengunduh file ISO yang memuat sistem operasi terbaru tersebut sebelum meluncurnya event pengumuman Windows 11. Download Windows 11 ISO terbaru dan gratis melalui link dibawah ini :

 

Download Windows 11

Link 1 | Link 2

 

 

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan Semoga dapat menambah pengetahuan tentang beberapa fitur baru dari windows 11, semoga membantu dan bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button